Kamis, 13 Juni 2019

KISAH 01 – Bersyukur dan Do’a dariku untuk Istri Anak Tercinta


Assalamu ‘alaikum,
Maaf. jika hari ini saya tidak share info, tips, dsbnya di blog ini. Hari ini saya berkeinginan share cerita sedikit tentang keluarga saya dan berdoa untuk mereka. Silahkan sobat kalau mau membacanya atau tidak.. ga ada paksaan kok.. hehehe..
Saya DANY RUDIYAN sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan istriku LINA NUR ISNAINIAH saat perantauan kerja di BATAM tahun 2009. Kami saat itu sudah sama-sama kerja di Perusahaan, tapi di 2 perusahaan yang berbeda di kawasan Industri Mukakuning. Saya di PT. Infineon Technologies Batam dan istriku (saat itu masih single.. ting..ting..) di PT. Sanyo Energi Batam.
Kok bisa ketemu hayoo? lewat acara apa? dimana? kapan? ini mungkin pertanyaan yg ada di pikiran pembaca tulisan saya ini..hahaha.. wajar, saya sendiri heran bisa ketemu.. memang kalau sudah jodoh tuh, ga perlu nyari susah payah dah ketemu dengan sendirinya.. itu sudah rahasia Qodar dari Allah.
Kebetulan atau tidak, kami sama-sama aktif di forum pengajian di kompleks industri kawasan itu, hanya saja belum pernah tahu atau saling ketemu. Nah, di saat idul fitri tahun 2009, forum pengajian kami itu mengadakan acara rutin kumpul-kumpul setelah sholat Ied sekaligus berkenalan. Lewat acara inilah kami dipertemukan oleh Allah.
Alhamdulillah kami berdua saat itu bisa ikut sehingga bisa ketemu, coba kalau salah satu berhalangan hadir… waah.. ga njamin bisa jadian tuh! hehehe… Singkat cerita, saya melihat dari jauh sesosok bidadari dunia yang menawan hatiku dalam pandangan pertama (ceileee… kalimatnya tuh gak nguatin!), iya bener.., dia berpakaian coklat lengan panjang, duduk di dekat pintu masjid dengan bersenda gurau dengan teman di sebelahnya. Hatiku langsung Dag..dig..dug..deeeeer…. dan membatin dalam hati : “Ya Allah, apakah dia adalah calon istri yang Engkau peruntukkan bagiku? (Perlu sobat tahu, saya memang saat itu sedang dalam proses pencarian jodoh dan ingin secepatnya punya istri agar agamaku bisa secepatnya terjaga, sudah 3 tahun pencarian jodoh dan lamaran aku jalani yang mana saat itu belum mendapatkan hasil positif jadi, yaah.. mungkin ini salah satu cobaanku dari Allah untuk menguji kesabaran dan keimananku)
Lalu, setelah pandangan yang very..very.. special moment itu lalu terusannya bagaimana???
Eiit, tunggu dulu… sabar yah, InsyaAllah ceritanya (ini kisah nyata loh..) akan saya lanjutkan tiap hari sabtu.. sampai tanggal 10 Oktober nanti, so stay tune di artikel blog saya ini yaah…
Nah, sekarang saya mau berdoa dulu ah untuk istri dan anakku tercinta, bantu aamiin yaa… ^_^
—————————————————————
Alhamdulillahi robbil ‘aalamiiin…
Alhamdulillah, yaa Allah… Engkau telah menyatukan kami dalam ikatan pernikahan ini.
Yaa Allah… Jadikanlah isteriku isteri yang taat menjalankan perintah-Mu, dan tegas meninggalkan larangan-Mu. Jadikanlah ia isteri yang taat kepadaku dalam perjalanan menggapai ridho-Mu. Jauhkanlah ia dari sifat-sifat buruk, dari sifat dzhalim dan fasik, dan sifat-sifat yang mendatangkan murka-Mu. Jadikanlah ia isteri sholehah, sebaik-baik perhiasan dunia bagiku. Jadikanlah ia sahabat terbaikku dalam mengarungi hidup dan kehidupan ini. Jadikanlah ia sahabat terbaikku dalam menuntut ilmu. Menjadi guruku. Menjadi muridku. Menjadi teman belajarku. Menjadi teman hidup dalam berlomba-lomba di jalan kebaikan.
Yaa Allah… Jadikanlah aku imam bagi keluargaku. Imam yang adil dan mengajak kepada jalan yang Engkau ridhoi. Bimbinglah aku dalam memimpin. Tegurlah aku dikala lalai dari tanggung jawabku. Jauhkanlah aku dari sifat-sifat buruk, dzhalim dan fasik, dan dari segala sifat yang mendatangkan mudharat dan murka-Mu. Kuatkanlah keimananku, sebagai obor penerang bagi keluargaku dalam mengarungi gelapnya kehidupan akhir zaman ini. Bimbinglah kami, yaa Allah, yaa Robbal ‘aalamiiin…
Yaa Allah… Karuniailah kami keturunan yang shaleh dan shalehah. Anak-anak yang taat menjalankan perintah-Mu dan tegas meninggalkan larangan-Mu. Anak-anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya. Karuniailah kami keturunan yang akan teguh memperjuangkan tegaknya Agama-Mu di bumi ciptaan-Mu ini.
Yaa, Allah… Karuniailah kami keturunan yang menggenggam erat sunnah Rasul-Mu. Memperjuangkan kembalinya kehidupan Islam di persada bumi ini. Generasi yang siap mengorbankan segala yang ada padanya untuk mempertahankan aqidahnya, memperjuangkan al-Haq dan mengingkari al-bathil.
Ya Allah….Tak kupinta dia untuk sempurna..Tapi jadikan kami sempurna untuk saling mengisi kekurangan kami.. Tak kupinta dia datang dengan kesombongan atas apa yang diraihnya.. Tapi datangkan Ia dengan ketulusan cinta hanya karena-Mu agar kudapatkan kebaikan dunia, agama dan akhiratku…..
Aamiin…
#spesial untuk istri dan anakku tercinta 😀


0 komentar:

Posting Komentar